Senin, 08 September 2008

Over The Rainbow



Ji Hyun Woo (Kim Hyeok Ju)
Kim Ok Bin (Jeong Hee Suu)
seo Ji Hye (Ma Sang Mi)
Hwan Hee (Rex)


hehehehehehe...
kali ini aku bakal menceritakan sebuah drama korea yang judulnya sama dengan blogku. bukannya mau ngejiplak atau semacamnya, cuma kepikiran aja ni nama kayaknya cocok deh...

ok, kita mulai aja.
bagi kamu yang menyukai hal-hal yang berbau dance atau vokal yang indah dari penyanyi-penyanyi Korea. kalian wajib nonton drama yang satu ini, karena drama ini akan menampilkan tayangan yang full dance, lagu, nyanyian dan persaingan karir juga cinta (caelah...jadi malu ndiri nih). memang ini film lama yang diproduksi tahun 2006 lalu. tapi karena menurutku drama ini bagus banget, jadi aku putuskan untuk menulisnya saja dsini. kan masih banyak tho..yang blum minat atau belum nonton drama Korea terutama drama yang satu ini.

cerita ini mengisahkan empat anak muda yang memiliki tujuan hidup masing-masing, Hyeok Ju, Hee Suu, Rex dan Ma Sang-mi. Hyeok Ju, adalah seorang pemuda yang masih duduk di bangku SMA. seorang pemuda berani yang selalu dikejar masalah dimanapun dia berada. bahkan walikelasnya sudah pusing dalam menghadapi tingkah lakunya itu. namun disisi lain, Hyeok Ju adalah seorang pemuda jujur dan baik hati. hanya saja, banyak orang yang tak menyukai dirinya hanya karena dia orang miskin dan terlibat dengan sekelompok gangster. suatu saat ia mencelakakan salah seorang temannya, sebenarnya hanya kecelakaan yang tidak disengaja. tapi, akibatnya temannya yang bernama Gyu Ho patah tangannya hingga tak dapat mewakili sekolahnya dalam turnamen tari yang diselenggarakan. karena tak ada yang dapat menggantikan Gyu Ho, maka ditunjuklah oleh wali kelas bahwa Hyeok Ju harus menggantikannya sebagai toleransi kesalahannya. Hyeok Ju dan Young Dal sahabatnya (yang juga ikut terseret masalah) terpaksa harus mengikuti turnamen itu. padahal menari saja mereka belum pernah, tiba-tiba diharuskan mengikuti turnamen tari untuk mewakili sekolahnya.

latihan demi latihan Hyeok Ju ikuti agar ia bisa menari. dari situ ia menemukan sahabat-sahabat baru yang semula musuhnya. disinilah ia bertemu dengan Hee Suu, cewek cantik yang memiliki bakat tari yang luar biasa. Hee Suu lah yang mengajarkan Hyeok Ju menari. Hee Suu datang ke Korea untuk menjadi seorang penyanyi. ia meninggalkan ayahnya yang tinggal sebagai pendeta di luar negeri untuk mengejar impiannya. Hee Suu yakin, dengan bakatnya ini dia dapat menjadi seorang penyanyi yang terkenal. dengan tekadnya itu, ia berhasil menjadi siswa training di sebuah perusahaan artis yang bernama Pride.

akhirnya turnamen itupun mereka menangkan, walau hanya menjadi juara ketiga. namun, wali kelas dan orang tua Hyeok Ju merasakan kebanggaan pada dirinya. ibunya bahkan mengira bawa Hyeok Ju telah berhenti menjadi gangster. namun, inilah yang menjadi awal keinginan Hyeok Ju untuk menjadi seorang penari dan memulainya dengan mengundurkan diri menjadi anggota gangster. karena menyatakan bahwa dirinya ingin keluar dari kelompok gangster itu, Hyeok Ju terpaksa harus menerima pukulan dan tendangan dari senior-seniornya. namun, karena ketua gangster itu sangat menyayangi Hyeok ju, akhirnya ia melepaskan Hyeok Ju pergi.

kemudian kita beralih cerita ke seorang artis pendatang muda baru yang sedang naik daun bernama Rex. memiliki suara rendah sempurna dan kelenturan badan yang mengagumkan. Rex bahkan memiliki 100.000 penggemar yang selalu mengelu-elukan namanya. Rex adalah kakak kelas di sekolah Hyeok Ju. Hyeok Ju tak menyukai sosok Rex karena kesombongannya. apalagi di suatu festival yang diadakan sekolah, Rex sengaja mendekati Hee Suu. padahal saat itu Hyeok Ju mulai menyukai Hee Suu (Hee Suu tinggal bersama keluarga Hyeok Ju). namun, saat itu karena Hee Suu belum mengetahui bahwa Rex adalah seorang artis hanya menanggapi pria itu sebagai pria biasa. inilah yang membuat Rex jatuh cinta pada Hee Suu. Hyeok Ju yang cemburu melihat kedekatan mereka mengolok-olok Rex sebagai artis tak bermutu. Rex pun tak tinggal diam. Rex yang semula menolak untuk mengadakan pertunjukkan di festival sekolahnya, memutuskan untuk tampil sebelum kelompok tari Hyeok Ju tampil. dengan kata lain, Rex menyerobot urutan tampil kelompok tari Hyeok Ju.

sambutan yang meriah dari penonton menyebabkan pukulan telak bagi kelompok tari Hyeok Ju yang tampil setelahnya. rasa percaya diri mereka runtuh begitu saja begitu rex selesai tampil. Rex pun menantang Hyeok Ju untuk bersaing di dunia yang kini ia jalani. sejak saat itu, Hyeok Ju bertekad untuk menjadi artis dengan tariannya itu.

di sebuah warung kecil terlihat seorang gadis muda dengan wajah yang tak terlalu cantik sedang menyaksikan tayangan di televisi dengan mata berbinar-binar. Ma Sang Mi namanya. ia adalah salah satu penggemar Rex yang bercita-cita untuk menjumpai Rex. ia adalah gadis polos yang ceria dengan semangat yang tak pernah habis. ia tipe orang pekerja keras yang mencari uang untuk menghidupi dirinya dan kakaknya yang hanya mau bersenang-senang tanpa bekerja. suatu ketika, kakaknya mengajak adiknya ke sebuah nightclub yang terkenal. disanalah ia pertama kali menjumpai Rex secara langsung. karena penasaran dengan Rex, Sang Mi mengikuti Rex yang keluar dari pintu belakang dengan Hee Suu. ya, kamu benar. Hee Suu gadis yang disukai Hyeok Ju dan juga Rex.

dipintu belakang itu, Sang Mi memergoki Rex yang didepak oleh Hee Suu karena saat itu Hee Suu hanya memanfaatkan Rex untuk menarik hati produser yang saat itu berada di tempat yang sama. Hyeok Ju yang semula cemburu, menjadi percaya diri kembali karena ternyata Hee Suu lebih memilih dirinya dari pada Rex. Rex yang marah, akhirnya pergi dengan mengendarai mobilnya. karena ia tak mengetahui bawa di belakang mobilnya berdiri Sang Mi, tak sengaja ia pun menabrak gadis itu hingga kakinya terluka.

karena tak ingin terlibat masalah dengan pers, Rex memutuskan akan membayar uang yang diminta gadis itu. namun, saat Sang Mi mendatangi kantor Rex untuk menemui pria itu. ia menemukan surat yang ia kirim pada Rex berada di tong sampah tanpa dibaca. karena marah, akhirnya ia tidak meminta uang. namun, ia ingin menjadi adik kelas Rex di perusahaan itu. karena ketakutan bahwa Sang Mi akan menyebarkan berita tersebut pada pers, akhirnya ia diterima di perusahaan tersebut menjadi murid training. tapi, Hyeok Ju lah yang kerepotan. karena terpaksa ia lah yang harus mengajarkan Sang Mi dasar-dasar tarian.

nah...cukup segitu ajah sinopsis (yang super panjang ini)
hm....kalo mau kelanjutannya. kalian harus nonton sendiri drama ini.
kalian pasti penasaran kok bisa Rex barengan ma Hee Suu?
Kenapa juga Hyeok Ju yang bertanggung jawab mengajarkan Sang Mi?
Bagaimana pula karir Hyeok Ju dan teman-teman seperjuangannya?
Akhirnya gadis mana yang akan menjadi cinta sejati Hyeok Ju?

aku kasih jaminan kalo drama ini bukanlah drama yang gampang ditebak akhirnya. banyak kejutan-kejutan yang dihadirkan di setiap episodenya. episodenya dikit kok, cuma 20. jadi nggak akan bosen dengan alur ceritanya.

buat kamu yang benar-benar suka drama korea! wajib nonton drama ini!


Tidak ada komentar: