Jumat, 12 September 2008

The Beauty and TheBeast




nah...kali ini aku bakal membahas film korea.
kalo serial terus kan ntar bisa bosen. pa lagi dari film-film korea itu banyak banget yang lucu dan memberikan kita banyak inspirasi (kata temenku gitu lho...)

dari namanya aja kita pasti langsung teringat sama kartun animasi Disney "Beauty and the Beast". tapi tetep aja menurutku romantis yang film korea (ya iyalah...)

okeh kita mulai ajah...
Dong Gun berprofesi sebagai seorang Dubber spesialis suara monster (karena sesuai juga dengan wajahnya). orangnya baik hati dan polos. Dong Gun memiliki seorang pacar bernama Hae Ju. sayangnya Hae Ju buta karena pernah mengalami kecelakaan. selama ia buta, Dong Gun lah yang selalu menjaganya dimana pun ia berada. cukup mengulurkan tangannya, ia akan langsung menemukan Dong Gun disampingnya (duuhhhh....bikin pengen!).

sayangnya Dong Gun tak pernah berkata jujur pada Hae Ju soal wajahnya yang jelek itu. ia mendeskripsikan dirinya seperti teman SMAnya dulu Joon Ha. seorang pria tampan yang selalu dielu-elukan wanita. otomatis Hae Ju menganggap bahwa Dong Gun adalah seorang pria yang sangat tampan. Dong Gun berpikir toh Hae Ju tak akan mengetahuinya, namun takdir berkata lain. Hae Ju akhirnya mendapatkan donor mata dan sebentar lagi akan dioperasi. Dong Gun pun kebingungan, sementara ini ia belum siap bila diputuskan oleh Hae Ju karena wajahnya itu. ia pun mencari akal untuk mengulur waktu.

Hae Ju pun selesai dioperasi dan dapat melihat dengan sempurna. Dong Gun yang ia tunggu pun akhirnya datang, namun reaksi Hae Ju begitu mengejutkan Dong Gun.
"Kamu siapa?" itulah ucapan pertama yang dilontarkan Hae Ju pada Dong Gun dengan tatapan tak suka. lalu terpaksa Dong Gun mengatakan kalau dirinya itu adalah teman dari Dong Gun yang mewakili Dong Gun karena ia sedang bertugas ke Hawaii selama 2 minggu.
Hae Ju pun terus menunggu, namun Dong Gun yang mengalami kegagalan operasi plastik (dia kehilangan sebelah alisnya, baru bisa tumbuh lagi dalam 2 minggu) makin takut menemui Hae Ju.

Hae Ju pun menunggu dengan sabar. namun, akhirnya kebohongan Dong Gun malah menjadi bomerang bagi dirinya. sosok Joon Ha yang menjadi model rekaannya pun muncul di hadapan Hae Ju. dan gadis itu pun langsung memeluk dan mencium Joon Ha yang sedang bertugas menangkap para gangster di wilayahnya karena mengira Joon Ha adalah Dong Gun. Joon Ha pun kaget karena tiba-tiba ada gadis cantik yang menghampirinya. saat itulah Joon Ha mulai jatuh cinta pada Hae Ju.

lalu, siapakah yang akan Hae Joo pilih?
Dong Gun yang buruk rupa dengan suara monsternya?
atau Joon Ha, jaksa tampan dengan cinta tulusnya?

di film ini kamu akan banyak menemukan kekonyolan-kekonyolan yang dibuat oleh Dong Gun yang berusaha agar Joon Ha tak mendekati Hae Ju. dan ia juga berusaha untuk menyembunyikan identitasnya terhadap Hae Ju.
kesimpulannya, film ini bisa bikin kamu ngakak dari awal sampai akhir dan bisa bikin kamu terharu. makanya aku saranin cari film ini dan tontonlah....


Tidak ada komentar: