Minggu, 02 November 2008

9 End 2 out

kalo baca judul postinganku kali ini, buat yang suka baseball atau pernah denger pasti deh langsung penasaran sama drama yang memiliki 16 episode ini. but wait, ini bukan drama tentang baseball atau sejenisnya...tapi ini murni komedi romantis.

ya ya ya...aku tau kalian yang baca sinopsis film/drama yang aku buat pasti mengeluh karena keseringan posting film/drama dengan genre yang sama. tapi percayalah pada pilihanku, karena dijamin menghibur....

cerita dimulai dimana Hong Nan Hee menyebrangi jalan sambil membawa naskah komik di tangannya. secara tak sengaja, angin menerbangkan naskah-naskah yang tadi ia bawa, sehingga ia pun harus memungutnya di tengah-tengah persimpangan penyebrangan jalan. kalian pasti berfikir kalau ia adalah seorang komikus....salah besar....dia bekerja sebagai seorang editor komik di perusahaan penerbitan yang kurang dikenal namanya. Nan Hee sendiri bercita-cita menjadi seorang penulis novel. namun, beberapa kali pula ia ditolak oleh penerbit karena ceritanya yang kurang menarik. Nan Hee sendiri adalah seorang gadis muda yang sebentar lagi berumur 29 tahun. ibu Nan Hee sampai marah-marah karena Nan Hee tidak secepatnya menikah atau menemukan pekerjaan yang layak. padahal adiknya sendiri sudah menikah dan masih tinggal serumah dengan keluarganya itu. terang saja hal itu membuat Nan Hee makin tertekan. disamping ia ingin menjadi penulis novel, ia tak ingin ibunya tahu kalau sekarang ia tengah berpacaran dengan seorang mahasiswa muda bernama Kim Jung Joo. Kim Jung Joo, adalah anak muda yang memiliki bakat di baseball. selisih umur mereka hampir 10 tahun (kalo nggak salah ya...)

lain lagi dengan Byung Hyung Tae, sahabat pria Nan Hee ini adalah seorang playboy tulen yang sangat setia kawan. walau ia tengah berkencan dengan salah seorang kekasihnya, ia rela pergi meninggalkan kekasihnya itu untuk menghibur Nan Hee yang sedang tertekan karena diusir oleh ibunya. ya penyebabnya tak lain dan tak bukan karena Nan Hee tidak punya pekerjaan yang layak dan pria yang menjadi pendamping hidupnya nanti. di salah satu tempat perayaan tahun baru, Byung Tae menemani Nan Hee yang sedang bersedih. ia mengeluhkan bahwa diumurnya yang sekarang ini, ia tak dapat meraih impiannya. malah penuh dengan tekanan-tekanan yang tak dapat ia hadapi. Byung Tae pun menghiburnya bahwa suatu saat kalau tidak ada laki-laki yang menikahi Nan Hee, maka ia lah yang akan menjadi pendamping Nan Hee. Nan Hee pun berjanji hal yang serupa....bertepatan dengan janji itulah, kembang api tahun baru menghiasi angkasa, seakan-akan mengabulkan permintaan mereka.

kemudian Nan Hee yang kesal dengan ibunya pun mengikuti Byung Tae pulang ke apartemen miliknya. di apartemen tersebut, Byung Tae menempelkan banyak foto-foto tempat wisata. tahulah Nan Hee kalau Byung Tae akan mengambil cuti dan menghabiskan liburannya ke luar negeri. Nan Hee pun membujuk Byung Tae agar pria itu mau meminjamkan apartemennya itu kepadanya selama ia pergi. ia ingin suasana tenang untuk menulis novelnya. karena Byung Tae tahu apartemennya akan berantakan dan kotor kalau ada Nan Hee maka ia pun menolaknya. Nan Hee yang tak patah semangat, menebalkan mukanya dengan bersimpuh dihadapan Byung Tae agar sahabatnya itu mau memuluskan permintaannya. akhirnya karena Nan Hee terus memaksanya, Byung Tae merelakan apartemennya untuk dihuni Nan Hee sementara ini.
Nan Hee pun berbohong pada ibunya kalau ia sudah membeli sebuah apartemen dengan tabungan gajinya selama ini dan ia pun kini tinggal di apartemen Byung Tae. di tempat lain, Byung Tae yang berada di pesawat sedang duduk menikmati waktu cutinya. ia berharap ia akan menemukan wanita cantik yang akan membuat hiburannya menyenangkan. tapi, tebakannya salah. ia berada di dalam satu pesawat bahkan duduk bersebelahan dengan wanita yang tak ingin ditemuinya. mantan kekasihnya yang agresif, tapi apa boleh buat. ia tak bisa turun lagi dari pesawat.

Nan Hee tak mau mengatakan alamat barunya pada Jung Joo, kekasihnya itu. akibatnya Jung Joo ngambek dan terpaksalah Nan Hee mengajak Jung Joo ke apartemen Byung Tae. di apartemen itu, Jung Joo memaksa untuk mencium Nan Hee, awalnya Nan Hee ogah-ogahan tapi akhirnya mau juga (halah....). bertepatan dengan itu, Byung Tae pulang tanpa peringatan terlebih dahulu. jadi ia pun menyaksikan Nan Hee dan pacarnya itu sedang bermesraan. Jung Joo pun cemburu karena melihat ada seorang pria yang tak ia kenal memasuki apartemen pacarnya. Nan Hee pun menceritakan hal yang sebenarnya, bahwa dia hanya menumpang. Jung Joo pun memaksa Nan Hee untuk pindah saja ke tempat kosnya, namun Nan Hee menolaknya karena apartemen Byung Tae tentulah lebih nyaman dari pada kos-kosan Jung Joo. Byung Tae terpaksa meyakinkan Jung Joo kalau ia tak akan naksir apalagi merebut Nan Hee darinya, karena mereka cuma sahabat.



Byung Tae yang sudah pulang, akhirnya mengusir Nan Hee. tapi Nan Hee tak mau pergi karena merasa sudah membayar uang sewa lunas. jadi ia masih punya waktu sampai masa kontraknya habis. Byung Tae pun pasrah dan akhirnya mereka tinggal berdua saja....

setelah tinggal berdua, kemalangan terus menimpa Byung Tae. entah karena kamar tidurnya dibajak oleh Nan Hee, ia yang memasak makanan, harus merapikan tempat tidur Nan Hee, menyelimuti Nan Hee ketika ia ketiduran diluar bahkan melindungi Nan Hee dari ibu gadis itu yang tak boleh tahu kalau mereka tinggal satu atap. namun, Nan Hee adalah seorang gadis tak tahu malu yang tidak peduli apapun yang berantakan karena ulahnya. tapi herannya, Byung Tae sangat sabar menghadapi sahabatnya itu.

semenjak tinggal bersama, Byung Tae lebih cepat pulang kerumah dan berhenti berkencan. ia merasa kalau membawa gadis ke apartemennya akan membuat Nan Hee sungkan (padahal Nan Hee saja sering membawa Jung Joo pulang). pernah suatu kali ia melihat Nan Hee sebagai wanita, yaitu saat gadis itu tidur lelap di hadapan laptopnya, dan Byung Tae mulai heran dengan perubahan penglihatannya.

tinggal bersama membuat mereka saling mengerti satu sama lain. saling menjaga dan melindungi. namun, apakah persahabatan mereka itu akan terus sampai mereka tua? atau berubah menjadi cerita cinta seperti kebanyakan?

lalu bagaimana reaksi Nan Hee saat saingan cintanya muncul? seorang gadis muda yang berbakat menulis novel mencintai pacarnya Jung Joo.

akankah Byung Tae kembali ke sisi mantan pacarnya, Young Sung Ah yang pergi meninggalkannya? padahal Nan Hee saat itu sangat membutuhkannya...

hm....drama ini penuh dengan kelucuan-kelucuan Byung Tae dan Nan Hee yang berusaha menutupi bahwa mereka tinggal serumah. apalagi saat Nan Hee menyadari kalau Byung Tae lebih menarik menjadi seorang pacar dari pada seorang sahabat. aku paling suka adegan saat Byung Tae yang membuka paket kiriman buat Nan Hee (Nan Hee yang suruh sih...karena dia lupa apa isi kiriman itu) dan ternyata paket kiriman itu adalah album foto bugil Nan Hee dan kedua sahabat (gila)nya itu. kontan Byung Tae merasa kaget sekaligus senang karena mendapat servis gratisan seperti itu...

hahahahahahaha...pokoknya nggak bakal berhenti tertawa melihat kekonyolan kedua sahabat ini dan kamu juga nggak akan berhenti tersenyum kala melihat tingkah mereka yang malu-malu kucing...



kesimpulan:
tontonlah.....(seperti biasa)

2 komentar:

Alwan Rosyidi mengatakan...

ih lucu kayaknya,
dulu aku agak suka ma drama2 korea,
yang agak2 anget, macam Wet Dream,
terus, apa ya aku lupa judulnya..
masih ada tu di rumah VCD-nya...
lumayan, romantis-humor-sex gitu...

Oikos Nomos mengatakan...

ng....
Lama2 aku suk afiLm korea!!!!