Minggu, 30 November 2008

Death Bell (Gosa)


hm....menurutku...gak da komentar lain selain "SEREM" buat film ini.
kalau ada diantara kalian yang pernah nonton film SAW ma Battle Royale (Jepang)....nah tu film mirip-mirip ama keduanya. serem, menegangkan dan kejam tapi buat cewek kamu bisa seneng juga, karena pemeran utama siswa cowoknya, Kim Boem cuakep banget! idolnya Korea lho...

Kang I Na adalah salah satu murid terpandai di Chang In Private High School, cewek ceria dengan wajah yang imut (menurutku). suatu hari ia mendapatkan mimpi seram, dimana banyak setan-setan berseragam sekolah yang menyerangnya. ternyata mimpi itu merupakan suatu pertanda hal buruk akan datang.

ada pula Kang Hyung, murid nakal yang menyukai I Na. dari tampang ni anak cakep banget, tapi kelakuannya bener-bener bandel. misalnya merubah lagu bell sekolah menjadi musik yang mencela sekolahnya sendiri. sampai guru-guru pun dibuat menahan tawa oleh lagu itu.

kejadian ini berawal ketika sekolah I Na akan kedatangan murid-murid luar negeri yang akan belajar di sekolahnya. hmm...mungkin semacam pertukaran pelajar gitu kali ya?
oleh karena itu, saat ujian akhir semester, anak-anak terpandai yang mendapat rangking 1-20 diharapkan tinggal di asramanya. nggak boleh pulang ke rumah, karena mereka akan digembleng agar tidak mempermalukan sekolahnya ketika siswa-siswa luar negeri tersebut datang nanti. kebetulan pula I Na dan sahabatnya berada di rangking 5 besar, jadi mereka terpaksa tetap tinggal di sekolah...

setelah dibentuk kelas khusus, kejadian aneh pun terjadi
salah satu murid terpandai menghilang. guru-guru berpikir anak itu hanya ijin ke toilet atau terlambat datang. namun, tiba-tiba layar televisi yang ada di kelas itu menyala dan memperlihatkan tayangan teman mereka yang hilang, terkurung di sebuah akuarium dengan air deras menyembur dan perlahan-lahan memenuhi akuarium itu.

semua orang terpaku menatap adegan mengerikan itu, termsuk guru-guru yang berada di dalam ruangan kelas itu. sebuah suara memberitahukan bahwa para siswa dan guru-guru itu harus menjawab pertanyaan yang tertulis di akuarium itu dengan benar, sampai bell tanda akhir ujian berbunyi. apabila benar, maka siswi itu akan dilepaskan. namun, karena kejadiannya terlalu cepat mereka panik dan berlarian keluar karena melihat teman mereka tewas di depan mata kepala mereka sendiri. tetapi, lagi-lagi peringatan datang bahwa mereka tak diijinkan keluar. jika keluar, nyawa mereka semua akan terancam. hal ini terbukti ketika salah satu guru mereka nekat keluar, karena tidak bisa menghubungi polisi dari dalam sekolah. ia pun mati dengan berlumuran darah...

maka dengan sangat terpaksa dan harus saling bekerja sama, mereka harus memecahkan soal-soal yang diajukan untuk menyelamatkan teman-temannya. I Na dan Kang Hyun bekerja sama juga dengan guru dan teman-teman mereka untuk mengungkap siapa dalang dibalik semua kejadian menyeramkan ini. I Na pun menyadari bahwa urutan pembunuhan ditentukan dengan rangking. rangking terataslah yang dibunuh pertama kali, seperti teman mereka yang mati di dalam akuarium itu. sementara itu, nyawanya dan sahabatnya juga terancam!

apakah I Na dan Kang Hyung dapat mengungkap kejahatan di sekolah mereka?
tragedi buruk apa yang melatar belakangi pembunuhan berantai di sekolah mereka?
lalu bagaimana nasib I Na sebagai pemegang rangking 5 di sekolahnya?

semua ini akan terungkap dengan jelas apabila kamu menontonnya sendiri...
siapkan jantung dan matamu untuk mengawasi semua adegan di film ini!



2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah...
aku jadi pengen nonton fiLm ini Mi..
mo bandingin ma fiLm serem indonesia..

ngeri mana yaaaa...

Over The Rainbow mengatakan...

ng...dibandingin film indonesia jaman kapan?
kalo jaman sekarang nggak seserem ini...tapi kalo pas jaman2nya suzana waduh...ni film kalah deh